Wednesday, April 1, 2015

UNIMED Usulkan 17 Prodi Baru Ke DIKTI

Dalam mengembangkan kelembagaan dilingkungan Universitas Negeri Medan, kembali Unimed mengusulkan Pembukaan Program Studi Baru untuk Strata 1 (S1), Strata 2 (S2) dan Program Profesi. Tertanggal 31 Maret 2015 ketujuhbelas Usulan Program Studi Baru telah di kirim secara online dan manual terkait dokumen pendukung ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknolodi dan Dikti di Jakarta.Dokumen yang dikirim via pos ke Dikti yakni Proposal Usulan Prodi Baru, Surat Rekomendasi dari Senat Universitas, Renstra Unimed dan dokumen pendukung lainnya 
 

Tim penyusun yang dibentuk oleh Wakil Rektor I Unimed, dan dalam bimbingan aktif para staf ahli WR1 dan Tim SPMI Unimed telah bekerja sama dan bekerja keras selama 3-4 bulan dalam menyusun proposal usulan Prodi baru dan melengkapi dokumen pendukung terkait. Tim Staf ahli WR1 dan SPMI telah melaksanakan beberapa pertemuan diskusi aktif bersama pasa tim penyusun yang berasal dari beberapa fakultas dilingkungan Unimed. Bahkan telah dilakukan beberapa presentasi isi proposal usulan prodi tersebut dihadapan pimpinan Unimed dan para seluruh tim penyusun.  
Program Studi baru yang diusulkan oleh Unimed ke Dikti yakni untuk Program Strata 1 (S1) : a) Desain Komunikasi Visual, b) Seni Pertunjukan, c) Ilmu Komunikasi, d) Teknik Elektro, e) Teknik Sipil, f) Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer, g) Gizi, h) Kedokteran, i) Ilmu Ekonomi. Sedangkan untuk Program Strata 2 (S2) : a) Pendidikan Anak Usia Dini, b) Pendidikan Non Formal, c) Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, d) Ilmu Keolahragaan, e) Pendidikan Ekonomi, f) Pendidikan Profesi Konselor (Profesi), dan g) Pendidikan IPA.
 
 Image result for unimed logo
Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, dijumpai diruang kerjanya mengatakan bahwa Unimed telah menjadi satu perguruan tinggi negeri yang telah maju secara nasional. Hal tersebut didukung oleh sejumlah prestasi yang telah diraih secara nasional, peminat calon mahasiswa baru yang tinggi, akreditasi institusi dan prodi yang sudah meningkat dan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Unimed kian meningkat. Untuk mengembangkan secara kelembagaan Unimed sangat diharapkan 16 usulan Prodi baru dilingkungan Unimed ini dapat disetujui oleh Dikti, karena kita Unimed sudah memiliki SDM yang cukup dari semua Prodi yang kita usulkan dan sarana prasarana juga sudah cukup mendukung. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada tim WR1 dan tim SPMI, serta semua tim penyusun proposal usulan Prodi baru dan melengkapi dokumennya. Semoga kita tetap sehat dan kerja keras kita ini akan membuahkan hasil yang maksimal yakni ke-16 usulan Prodi baru ini akan disetujui oleh Dikti. Sehingga akan mendukung dalam pengembangan kelembagaan Unimed kedepannya untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan stakeholders. 
Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd. mengatakan bahwa kita sudah merancang kepanitiaan dan menentukan tim penyusun dalam menyusun proposal usulan 16 Prodi baru secara baik dan terencana. Saya tahu bahwa tim pengarah dan tim penyusun telah bekerja keras dan berkomitmen dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kegigihan semua tim. Semoga niat dan cita-cita mulia kita ini akan menuai hasil yang membanggakan kampus hijau yang kita cintai ini. Semoga Unimed terus maju, terus berkarya dan terus berprestasi guna menciptakan Unimed menjadi perguruan tinggi maju dan modern. (Humas Unimed).

0 comments:

Post a Comment