Wednesday, May 28, 2014

Makalah Estimasi Biaya Produksi

ESTIMASI BIAYA PRODUKSI
USAHA BATAGOR
Jl Denai Gg. Sekolah Medan






DI SUSUN OLEH :
NAMA           : APRIANDI SEMBIRING
NIM                : 7123210005          
KELAS           : MANAJEMEN A
M.Kuliah   : TEORI EKONOMI

 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN








BAB I
Latar Belakang
Usaha Bapak Doni yang nama usahanya BATAGOR yang artinya bakso goreng tepatnya di sekolah  SD Muhammadiyah 19 yang ber alamat di Jl Denai Gg. Sekolah  yang di latar belakangi untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan sekarang dapat berkembang pesat. Pak Doni sudah lebih 3 tahun menjalankan usahanya sekitar tahun  2010 Pak Doni menjalankan usahanya.
Awal mula Bapak Doni mendirikan usahanya yaitu dengan bermodalkan Rp 500.000 dan Dari hasil penjualan Bapak Doni per harinya yaitu Rp 200.000 , biaya yang dihasilkan dalam pembuatan produk tesebut sebesar Rp 350.000 dan Bapak Doni memiliki 1 karyawan digaji Rp 20.000
            Pak Doni memiliki 2 anak yang benama Yanti dan Yuni memiliki istri yang bernama Eka. Pak Doni tinggal di jalan Ikhlas No.17 Medan dan anak Bapak Doni sekolah SD dan TK  anak  yang paling kecil .
Kami membuka usaha ini karena kami melihat dari selera masyarakat sendiri masih tergolong berdasarkan dari segi ekonomis mereka. Jadi, kami membuka peluang usaha ini karena disamping dalam segi pemasaran pun semua golongan masyarakat membeli menjangkau harga bisnis makanan.

Dari keterangan yang di dapat maka kita akan melakukan perhitugan dengan menggunakan rumus Q maks dan Q min dan kita dapat melihat seberapa besar keuntungan yang seharusnya di dapat oleh bapak Doni tersebut.

                                             Selengkapnya Klik Download
http://downloads.ziddu.com/download/23802678/Makalah-Estimasi-Biaya-Produksii.docx.html

0 comments:

Post a Comment