Thursday, May 29, 2014

Pertama Kali Di Indonesia, Gadis Ini Ciptakan Game Tarian Budaya Karo

Pertama Kali Di Indonesia, Gadis Ini    Ciptakan Game Tarian Budaya Karohttp://jurnalpatrolinews.com/wp-content/uploads/2014/05/Dwi-agnes-dan-game.jpg


      Dalam budaya tanah Karo, Sumatera Utara “Inganta Landek” adalah tempat menari suku Karo, hal tersebut menjadikan Dwi Agnes Natalia Bangun M.Ds, (24) menciptakan game tarian Karo.

     Game yang unik ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat Karo, bahkan mengenalkan budaya tarian adat Karo ke seluruh dunia melalui teknologi modern dalam bentuk game.
“teknologi modern masa kini menjadikan generasi muda jarang peduli lagi dengan budaya bangsa, khususnya tarian” ujar anak pasangan Ir.Firman Bangun dan Dra. Yuliati.
Game tarian Karo ini, lanjut Agnes, memberikan nuansa keunikan tersendiri bagi pemainnya, ada pun tujuan game “Inganta Landek” ini tidak hanya sekedar untuk fun saja tetapi bersifat mendidik karna fitur yang ditawarkan adalah mulai dari cara dan istilah yang ditawarkan sesuai dengan konsep budaya Karo yang sudah banyak dilupakan khususnya generasi sekarang.
“nilai seni budaya itu sendiri dapat dipelajari dan dipahami dan mudah untuk di ingat dalam game ini” ujarnya.
       Namun gadis lulusan S2 Game Digital Media ITB sedikit kesulitan dengan dukungan moral dan dana khususnya dari pemerintah dan kalangan pencinta seni budaya, dikarnakan dalam pembuatan game ini sangat dibutuhkan modal yang besar. Dari perencanaan total 25 level diperlukan dana yang cukup besar.
       “Kami butuh dukungan dari pemerintah, dalam pembuatan game ini kami baru menyelesaikan 2 level yang bisa dimainkan android os device” pungkasnya.

Karakter Perempuan pada game tersebut 

 Karakter Laki-laki pada game tersebut

 

                      

Video Trailer Karo Game Inganta Landek

2 comments:

  1. bagus sekali ne..bisa untuk menambah wawasan bagi orang karo yg nggak pernah lagi mlihat tarian karo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,, benar sekali impalku,, kalo bisa di share lgi ya pal,, biar semakin banyak yg tau pal,,

      Delete