Thursday, May 29, 2014

MAKALAH PENGELOLAAN MANAJAMEN SEUMBER DAYA MANUSIA (SDM)

                  Kata pengantar
            Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala karunia dan limpahan rahmat-Nya sehingga makalah PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA ini dapat diselesaikan.
            Makalah ini merupakan sebagian dari proses pembelajaran juga tugas kami di dalam mata kuliah Pengantar Bisinis yang membahas mengena SUMBER DAYA MANUSIA.
            Makalah ini dapat memberikan kita berbgai informasi mengenai bagaimana pengelolaan sumber daya manusia yang baik didalam perusahaan.


Terima kasih,

Tim Penyusun



Daftar isi :

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
PENGERTIAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA
PENGADAAN SUMBER DAYA MANUSIA
REKRUTMEN
SUMBER PEREKRUTAN
PENGEMBANGAN SDM


Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia
            Manajemen Sumber Daya Manusia adalah proses serta upaya untuk merekrut, mengembangkan, memotivasi serta mengevaluasi keseluruhan sumber daya manusia yang diperlukan peusahaan dalam pencapaian tujuannya.
            Adapun pengertian manajemen sumber daya manusia dari Harvard Business School adalah “manajemen SDM adalah proses pengelolaan yang lebih memperhatikaan manusia sebagai asset potensial daripada hanya sebagai variabel biaya. Manajemen SDM melibatkan semua keputusan dan tindakan manajemen yang mempengaruhi sifat hubungan antara organisasi dan karyawan sebagai sumber daya organisasi.”
            Pengertian ini mencakup kagiatan yang bermula dari mulai memilih siapa saja yang memiliki kuelifikasi serta pantas untuk menempati posisi dalam perusahaan sperti yang disyaratkan perusahaan hingga kepada persoalan bagaimana agar kualifikasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan serta dikembangkandari waktu ke waktu.

                                           Makalah Selengkapny klik download
http://downloads.ziddu.com/download/23802670/Pengelolaan-Sumber-Daya-Manusia.docx.html

0 comments:

Post a Comment